Tim SMK TI Sharing Ilmu Pengelolaan Website dan LMS di SMP Negeri 3 Singaraja

Sebagai tindak lanjut pengembangan website dan LMS di SMP Negeri 3 Singaraja, tim SMK TI menjadi narasumber pada kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website dan LMS di SMP Negeri 3 Singaraja yang dilaksanakan pada 10-14 Maret 2022.

Baca Juga: Tim SE SMK TI Membangun Website dan LMS SMP Negeri 3 Singaraja

smkti, smk ti, smkti bali global, smk ti singaraja

Tim SMK TI yang diterjunkan pada kegiatan tersebut adalah dua orang guru (Ketut Widi Astawan, ST., M.Pd. dan I Komang Suka Wibawa, S.Kom.) serta dua orang siswa (Gita Riningsih dari kelas XII Akuntansi dan Deva Suparsa dari kelas XII RPL).

Peserta pelatihan adalah seluruh guru yang ada di SMP Negeri 3 Singaraja. Kegiatan yang dimulai pada hari Kamis tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Prima Suta yang menjabat sebagai Kasi GTK Disdikpora Buleleng. Pada akhir acara pembukaan dilakukan serah terima website sekolah secara simbolis dari SMK TI ke Kepala SMP Negeri 3 Singaraja Gede Sumatra Jaya, S.Pd.

Materi yang diberikan antara lain pengelolaan web site sekolah, pengelolaan web blog mata pelajaran, pengelolaan pembelajaran di LMS, dan jurnalistik.

Suasana pelatihan sangat menarik. Hal tersebut terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan. Sistem pembelajaran yang menekankan pada praktik secara langsung menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan. Tim narasumber yang terdiri dari empat orang memudahkan peserta yang mengalami kesulitan.

Harapan besar diharapkan dari pelatihan ini. SMP Negeri 3 Singaraja yang merupakan salah satu sekolah penggerak sangat membutuhkan tenaga-tenaga pendidik yang kompeten dan terampil sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu cara melalui kegiatan ini.

Bagi SMK TI, kegiatan ini merupakan sarana untuk unjuk kerja yang membuktikan kualitas SDM SMK TI dalam hal membangun dan mengelola website serta LMS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *