Kepala SMK TI memberikan Pelatihan Kurikulum SMK PK kepada Guru Bahasa Indonesia Se-Bali

Memasuki tahun pelajaran baru, dunia pendidikan sibuk menyiapkan sistem pembelajaran baru. Sejalan dengan visi dan misi Dirjen Vokasi, beberapa SMK akan menggunakan kurikulum baru yaitu Kurikulum SMK Pusat Keunggulan (PK). Kurikulum ini sejenis dengan Kurikulum Sekolah Penggerak. Istilah Sekolah Penggerak digunakan pada jenjang SD, SMP, dan SMK, sedangkan istilah SMK PK digunakan pada jenjang SMK.

Bapak Kepala Sekolah Ketut Widi Astawan, ST., M.Pd. yang merupakan seorang Instruktur Nasional (IN) lagi-lagi mendapat kepercayaan dari PPPPTK Penjas BK untuk melatih pendidik yang ada di Provinsi Bali. Sebelumnya dia adalah seorang instruktur Kurikulum 2013 yang melatih guru-guru kejuruan dan kepala sekolah. Pada kesempatan kali ini dia melatih guru-guru mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online selama 10 hari yaitu dari tanggal 29 Juni 2021 hingga 9 Juli 2021. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi SMK TI Bali Global Singaraja karena telah mengambil peran dalam kemajuan pendidikan khususnya di Provinsi Bali.

Bapak kepala sekolah juga mengatakan, bahwa pada tahun pelajaran 2021/2022 SMK TI akan mengadopsi sistem pembelajaran yang ada pada Kurikulum SMK PK. Ini akan didahului dengan workshop internal yang akan diselenggarakan pada Minggu kedua bulan Juli.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *