Profil Lulusan Terbaik TKJ Tahun 2021: Skill, Spirit, dan Kemauan Belajarnya Numero Uno

Komang Yuda Saputra, Lulusan Terbaik TKJ dengan skill, spirit, dan kemauan belajar Nomor satu.

Sebanyak 80 orang siswa dilepas dan dinyatakan lulus dari SMK TI Bali Global Singaraja di tahun 2021 ini. Dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, pada tanggal 1 Juni 2021 SMK TI menggelar acara pelepasan siswa kelas XII secara sederhana di Aula Sekolah. Tentunya menjadi hari yang menggembirakan bagi seluruh siswa kelas XII karena bisa merayakan kelulusan saat situasi pandemi Covid-19.

Disela-sela acara pelepasan juga diumumkan siswa terbaik dari masing-masing Program Keahlian. Menjadi hari yang membahagiakan bagi Komang Yuda Saputra. Dia menjadi lulusan terbaik dari Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Bungsu dari 3 bersaudara itu ditetapkan menjadi lulusan terbaik dari 22 orang siswa TKJ Kelas XII.

Yuda panggilan akrabnya, berasal dari keluarga petani di Desa Lemukih, memiliki skill yang cukup mumpuni dibidang nya. Menguasai Basic Computer Networking, Microsoft Office, MikroTik RouterOS, GUI Operating Sistem.  Siswa yang bercita-cita menjadi seorang programmer ini juga jago dalam mengetik 10 jari. 120 kata dapat diketiknya dalam waktu 60 detik. Selama 5 semester juara kelas tidak pernah lepas dari genggamannya. Lulusan terbaik TKJ ini juga bergabung didalam Tim IT Support SMK TI yang sudah terbiasa mengerjakan instalasi jaringan, troubleshooting, Maintenance dan lainnya yang berkaitan dengan IT.

Selain aktif dan berprestasi dibidang akademik, Yuda juga aktif dalam berorganisasi. Siswa ini terdaftar menjadi Dewan Ambalan, Ambalan Pandu Kunti  pangkalan SMK TI Bali Global Singaraja. Dia pernah mewakili ambalam mengikuti Saka Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Polres Buleleng pada tahun 2019. Saka Bhayangkara sendiri adalah Pendidikan dan kepelatihan anggota gerakan pramuka di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ini semua menjadi hal yang sangat membanggakan bagi orang tua. Semua prestasi dan skill yang telah dicapai tentunya tidak dengan instan, perlu proses dan Latihan yang intens untuk mencapai target. Semua itu diraih Yuda tidak lepas dari kerja keras dan ketekutan selama 3 tahun belajar di SMK TI.

Menaati peraturan dan tata tertib sekolah. Kerjakan dengan semangat apapun yang ditugaskan oleh bapak/ibu guru. Selalu ikuti kegiatan sekolah dengan baik dan bertanggung jawab. Menjadi hal yang wajib bagi siswa ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *