Daebak! Tiga Lulusan Terbaik SMK TI Bali Global Singaraja dengan Segudang Prestasi

Singaraja – SMK TI Bali Global Singaraja telah melepas 80 siswa pada 1 Juni 2021. Tiga di antaranya merupakan lulusan terbaik di SMK TI Bali Global Singaraja, yaitu Adi Krisna, Yuda, dan Adelia. Uniknya, mereka meraih juara kelas berturut-turut dan memiliki prestasi yang gemilang.

smk ti bali global singaraja, smk ti, smk ti, lulusan terbaik
Penganugerahan Lulusan Terbaik Tahun 2021 oleh Ketua Yayasan Gede Widya Mintaraga dan Kepala SMK TI Ketut Widi Astawan

Baru-baru ini, SMK TI Bali Global Singaraja telah melepas siswa kelas XII secara sederhana di aula sekolah. Dengan mematuhi aturan protokol kesehatan, pelepasan tersebut berlangsung sesuai rencana. Kepala SMK TI Bali Global Singaraja, Ketut Widi Atawan, pada 1 Juni 2021 melepas sebanyak 80 siswa dan dinyatakan lulus.

Di akhir acara, diumuman tiga lulusan terbaik SMK TI. Tiga lulusan terbaik itu diaraih oleh Ketut Adi Krisna Murti Saksena jurusan Multimedia, Yuda Saputra Jurusan TKJ, dan Gusti Putu Apsari Adelia Udayani jurusan Akuntansi. “Peraihan lulusan terbaik tersebut tidak hanya didasarkan pada prestasi akademik, tetapi juga didasarkan pada nilai sikap dan budi pakerti, prestasi nonakademik, dan voting dari guru dan staf manajemen”, ungkap kepala sekolah (1/6).

Kompeten Dengan Segudang Prestasi

Ketut Krisna Murti Saksena, lulusan terbaik jurusan multimedia, merupakan siswa teladan SMK TI. Selama enam semester ini, ia selalu meraih juara I atau juara II di kelasnya. Selain kemampuan akademiknya yang gemilang, ia juga aktif berpartisiapasi dalam kegiatan nonakademik, misalnya kepramukaan dan pengurus OSIS. Siswa yang akrab dipanggil Adi Krisna ini pernah menjuarai Lomba Media Pembelajaran Pramuka Tingkat Provinsi pada tahun 2019 dengan meraih Peringkat II. Di tahun yang sama, ia ikut berpartisipasi dalam Lomba Napak Tilas Tingkat Kabupaten Buleleng dengan meraih Juara Harapan I. Juara Harapan II juga pernah ia raih dalam Lomba Poster Tingkat Provinsi Bali di tahun 2021. Selain itu, siswa kelahiran 2003 ini pernah mewakili Buleleng dalam LKS Web Design Tingkat Provinsi Bali di tahun 2019.

Bagitu juga dengan lulusan terbaik di jurusan TKJ, Komang Yuda Saputra. Lulusan terbaik satu ini meraih Peringkat I selama lima semester. Di bidang nonakadmeik, ia aktif mengikuti Saka Bhayangkara, menjadi Dewan Ambalan Pandu-Kunti SMK TI Bali Global Singaraja, dan aktif dalam berbagai lomba. Baru-baru ini ia ikut berpartisipasi dalam ajang Lomba Video Pendek Bertema “New Normal”. Yuda yang dikenal sebagai siswa berkompeten ini memiliki kemampuan Typing Skill dengan kecepatan120/kpm. Ia menjadi salah satu siswa terbaik di SMK TI Bali Global Singaraja di bidang Typing Skill dan di bidang teknik perkomputeran, seperti memperbaiki CPU, membangun jaringan LAN, penginstalan OS Windows, Editing Foto dan video, men-setting mikrotik maupun access point.

Baca: Baru kelas X, sudah jadi videografer dan fotografer

Selanjutnya, lulusan terbaik di jurusan akuntansi diraih oleh Gusti Putu Apsari Adelia Udayani yang dikenal dengan sebutan Adelia. Adelia telah membintangi kelas selama enam semester. Peringkat I yang ia raih tidak tergantikan karena ia merupakan siswa yang responsif dan kutu buku. Adelia juga aktif ikut serta dalam berbagai lomba di tingkat nasional, seperti olimpiade sejarah, matematika, perpajakan, dan masih banyak lomba di tingkat provinsi dan kabupaten yang ia ikuti. Di bidang nonakadmeik, ia dipercaya menjadi Wakil Ketua OSIS SMK TI Bali Global Singaraja masa bakti 2020 – 2021, aktif pada Saka Bhayangkara, dan juga pernah mengikuti pelatihan kepemimpinan di SPN Buleleng.

Tiga lulusan terbaik tersebut menjadi kebanggaan SMK TI Bali Global Singaraja dan akan dijadikan panutan bagi adik-adik kelas nantinya.

Note: Tulisan ini juga dimuat di https://smktibaliglobalsingaraja.sch.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *